No. |
Tahun Akademik |
Judul Penelitian |
Nama dan Identitas Mahasiswa yang dilibatkan |
1 |
TS 2022/2023 |
Tripartite Interconnection to Serve High Quality and Competitiveness of Vocational School Students for the Industry in the Digital Era |
1. Achmad Zaki, |
2. Suharyanto, |
3. Suhadi Winoto |
2 |
TS 2022/2023 |
Transformasi Desain Pembelajaran Pasca Pandemi Covid-19 berbasis pembelajaran Digital Kurikulum 2013: Studi Kasus Sekolah Dasar Multikultural |
1. Bella Cornelia, |
2. Triman Juniarso |
3 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Media Fun Thinkers Busy Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar |
Lailun Ni’mah |
4 |
TS 2022/2023 |
Development of Civility and Pancasila Education Learning Media based on Web Link assisted Lynk. id to Improve the Learning Outcomes of Elementary School |
Sri Karningsih |
5 |
TS 2022/2023 |
The Effect Of Giving Rewards On Student Motivation In Islamic Religious Education Subjects |
1. Diaya Uddeen Deab Mahmoud Alzitawi, |
2. Siti Syarifatul Lathiifah |
6 |
TS 2022/2023 |
Analisis Penerapan Metode Peta Konsep Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum |
Nafisatul Hasanah |
7 |
TS 2022/2023 |
Analisis Penggunaan Media WhatsAPP Group Pada Pembelajaran IPS di MTS Darul Hikam Bantur |
Susilowati |
8 |
TS 2022/2023 |
Metode JIBRIL: Cara Cepat Belajar Membaca & Menulis Al-Qur’an bagi Anak Usia Dini |
1. Sri Utami, |
2. Abdur Rofik |
9 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Soal Tematik HOTS Untuk Mengukur Ketrampilan Berfikir Kreatif Siswa Kelas V SD |
Febrian Rizky Kurniawan |
10 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Media Dasi(Diorama Siklus Air) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas V SD |
Miftahul Huda |
11 |
TS 2022/2023 |
Analisis Peran Sekolah dalam Implementasi K13 Pada Pembelajaran Daring di SD Kecamatan Sumbermanjing Wetan |
Imron Ali |
12 |
TS 2022/2023 |
Peningkatan Ketrampilan Kolaborasi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif TGT Pada Siswa kelas IV SD Anak Sholeh Full day |
Aminah Yasmin |
13 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan bahan ajar pocket book berbasis QR Code untuk meningkatkan minat belajar siswa pada materi sistem peredaran darah manusia di kelas V SD |
Ardita Rahma Putri |
14 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Luas Bangun Datar “LuBaDa” untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa |
Tinta Arinda Putri |
15 |
TS 2022/2023 |
Mengukur Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar dengan Media Staflash |
Annisa Syaidatul Ramadhani |
16 |
TS 2022/2023 |
Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar |
M. Hasyim Asy’ari |
17 |
TS 2022/2023 |
Application of the STAD model assisted by media share board to improve the numerical literacy of grade II students at SD Negeri 3 Jambangan Malang |
Adieliyah Cahyaningsih |
18 |
TS 2022/2023 |
Model Guided Discovey Learning berbasis Game Untuk Meningkatkan Kemampuan berfikir Kritis Siswa SD |
Savira Vada |
19 |
TS 2022/2023 |
Pengaruh Model Blended Learning Berbantuan Game Edukasi Online Terhadap Hasil belajar Kognitif Siswa Kelas 3 SD |
Vera Fajariyatul Maulidah |
20 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Media E-Flip Pocket Bool Audiovisual (LIPOBO) Materi Sejarah Penjajahan Indonesia untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V SD |
Dewi Suryana |
21 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Media Game Ludo Dan Link (GAUL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar Pada Era Pandemi Covid-19 |
Iin Cahyani |
22 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Media Membaca Karpaca untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 1 SD |
Puji Rahayu Ningsih |
23 |
TS 2022/2023 |
Pengembangan Aplikasi Smart Plus Sebagai Media Pembelajaran Online Berbasis Android untuk Meningkatkan Minat Belajar |
Atik Khusniah |
Jumlah Judul Penelitian Pada TS : 23 |
1 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Pembelajaran Indigo Si Rikal Bagi Siswa Kelas IV SD |
Yayuk Ratna Indah Sari |
2 |
TS-1 2021/2022 |
Multicultural-Based Management of Culturing Tolerance Values in Elementary School |
Suharyanto |
3 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan media video animasi berbasis plotagon dan capcut untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas II sekolah dasar |
Suryani |
4 |
TS-1 2021/2022 |
Politeness Strategies Employed in Communication with Santri and Ustadz in an Islamic Boarding School in Indonesia |
1. Bahrudin Nur Aziz Zakaria, 2. Muhammad Nur Fakih, 3. Aliakbar Imani, 4. Hamdan Said |
5 |
TS-1 2021/2022 |
Implementasi Supervisi Akademik Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam |
Kusairi |
6 |
TS-1 2021/2022 |
Penerapan Metode Reward Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Di Smp Nu Sunan Giri Kepanjen Malang |
Arissatul Ma’rifah |
7 |
TS-1 2021/2022 |
Pengaruh penggunaan handphone terhadap interaksi sosial santri putri di pondok pesantren Miftahul Huda IV Mojosari Kabupaten Malang |
Laely Fatimatuzzahro |
8 |
TS-1 2021/2022 |
Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas VIII MTs. Al Azhar Pagelaran |
Kholilur Rohman |
9 |
TS-1 2021/2022 |
Azyumardi Azra’s Islamic Education Thoughts |
Nur Ridwan |
10 |
TS-1 2021/2022 |
Penerapan nilai-nilai pancasila untuk menumbuhkan sikap nasionalisme di MTS Ahmad Yani Jabung |
1. Mohammad Miftahusyai’an, 2. Muhammad Shofiyulloh Al Kamil, . 3 . Galih Puji Mulyoto |
11 |
TS-1 2021/2022 |
Pengaruh Media Audio Visual (Video) Terhadap Motivasi Belajar Dalam Pembelajaran IPS SMP/MTS Di Kecamatan Tajinan |
Ima Nur Islamia |
12 |
TS-1 2021/2022 |
Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VIII SMP NU Riyadlu Qur’an |
Esti Ema Susanti |
13 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Interaktif Power Point untuk Meningkatkan Literasi Budaya dan Kewargaan Pembelajaran Tematik Sekolah Dasar. |
Lina Indi Ainulmila |
14 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Instrumen Soal HOTS pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Positif untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Siswa Kelas II SDN 3 Kademangan |
Lilik Indah Rahayu |
15 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Vidam Animasi Berbasis Plotagon dan Kinemaster Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD |
Tantina Mindrianingsih |
16 |
TS-1 2021/2022 |
Hubungan Antara Mindfull Parenting dan Bimbingan Orang Tua Terhadap perilaku Moral Siswa Sekolah Dasar Selama Pembelajaran Daring |
Zainul Arifin |
17 |
TS-1 2021/2022 |
Korelasi Antara perhatian Orang Tua Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Kelas VI Se-Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang |
Maylin Putri Anifia |
18 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Buku Gambar (buku Bergambar Pintar) Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Hasil belajar Kognitif Siswa Kelas IV SD |
Alif Fatona Syafitri |
19 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Busa Sedap (Buku Saku Sumber Energi dan Perubahan) Tematik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas III SD |
Nur Faizah Nafiatul Himmah |
20 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Scarbook Pada Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa kelas I SD |
Winda Novy Fauziah |
21 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Talpin (Tabel Pintar) Mata Pelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SD |
Kutipah |
22 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Moraku Pada Pembelajaran tematik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD |
Maliatul Wahidah |
23 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan LKPD berbasis STM untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik |
Wiwit Fatmaniati |
24 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Pembelajaran Vidam (Video Animasi) Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas 3 SD |
Galih Ilham Saputro |
25 |
TS-1 2021/2022 |
Application of CTL Methods Assied By Mystery Boz Media (KOMIS) to Increase Students Interest in Class 2 SDN Mergosono Malang |
Ricky Wahyu Pradana |
26 |
TS-1 2021/2022 |
The Effect of Role Playing Type of Cooperative Model on The Indonesian Learning Outcomes of Elementary Students |
Sity Masruro |
27 |
TS-1 2021/2022 |
Penerapan Model Pembelajaran INKUIRI Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil belajar Pada Siswa Kelas I SDN 2 Glanggang |
Sri Suryani |
28 |
TS-1 2021/2022 |
Media Puzzle Daur Hidup Hewan Untuk Menstimulusi Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD |
Istiqomatul Mufida |
29 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Soal IPA Materi Siklus Air Berbasis Literasi Sains Menggunakan Aplikasi Quiziz Untuk Kelas V SD |
Rista Yunia |
30 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media PEREL Pada Materi Karakteristik Geografis Untuk Meningkatkan Hasil belajar Kognitif Kelas V |
Dini Nabilla |
31 |
TS-1 2021/2022 |
Penerapan Metode Role Playing Untuk meingkatkan Keaktifan Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Proklamasi kemerdekaan Di Kelas V SD Jatiguwi |
Hanik Hidayati |
32 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Pembelajaran Puzzle 3D untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa kelas V SD |
Abil Hasan Asy Syadil |
33 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Media Pembelajaran Education and Creative Crosword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SDN Kademangan 2 |
Fitria Yunita |
34 |
TS-1 2021/2022 |
Development of Learning Media Flipbook Digital Comic Based on Local Wisdom to Increase Learning Interest |
Aisyatul Masruro |
Jumlah Judul Penelitian Pada TS-1 : 34 |
1 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Pembelajaran Ropi (Roda Pintar) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas II SD |
Anna Triyana Larasati |
2 |
TS-2 2020/2021 |
Kompetensi Guru IPS dalam Pembelajaran di SMPN 02 kepanjen Kabupaten Malang |
Hanifatus Sa’adah |
3 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika “Minitim Kabar” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa |
Zania Ramadhani |
4 |
TS-2 2020/2021 |
Mengukur Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran STAD |
Ivanatul Nurizza |
5 |
TS-2 2020/2021 |
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Kedia Kubus Beranak dalam Pembelajaran Matematika |
Dike Rinanda |
6 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) Berbasis Budaya Lokal Blitar untuk Mengukur Dimensi Pengetahuan Matematika Siswa kelas V Sekolah Dasar |
Miftahul Khoiriyah |
7 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Prisma Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa kelas I SD |
Indri Indah Safitri |
8 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Papan Eko (Kegiatan Ekonomi) Pada Materi Kegiatan Ekonomi Untuk meningkatkan Aktivitas Belajar Kelompok Siswa Kelas IV SD |
Sindy Muthia Putri Pratama |
9 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Papan Smart Substraction Bag Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas 1 SD |
Khafidhotun Nadhifah |
10 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Kosir Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa kelas V SD |
Devi Indah Sari |
11 |
TS-2 2020/2021 |
Praktik Bimbingan Konseling Anak Cerdas dan Berbakat di Sekolah |
Nabila Azzahra Bil Haqqi |
12 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Pembelajaran Big Book Siklus Hidup Hewan Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas IV |
Elis Sofya Dewi |
13 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Kartu Domino untuk meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD |
Atikah Mthoharoh |
14 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Puzzle Pancasila untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 2 SD |
Cicik Amoret Agripina |
15 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media UPIN untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD |
Choliatul Izza |
16 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Model Kooperatif Tipe TPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran tematik Kelas III SD |
Khusnul Khotimah Aziz |
17 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Gambar Seri Bagian – Bagian Tumbuhan Berbasis Keunggulan Lokal Kabupaten Malang Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD |
Shera Rizka Primadhani |
18 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Puzzle Materi Siklus Air Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa |
Icha Febyanita |
19 |
TS-2 2020/2021 |
Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dengan Pembelajaran Konvensional |
Roichatul Aini |
20 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Media Pop Up Book dalam Pembelajaran Diagram Batang Matematika untuk meningkatkan Motivasi Belajar Siswa IV SD |
Rani Astika |
21 |
TS-2 2020/2021 |
Penerapan Pembelajaran Model Jigsaw untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 2 Karangsari Pada Tema 1 Sub Tema 3 |
As’ad Ainur Rofiq |
22 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan Modul Berbasis Nilai Karakter untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema 7 Subtema 3 |
Khoirotul Ifa |
23 |
TS-2 2020/2021 |
Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 2 Sumberejo |
Nita Mei Ekawati |
24 |
TS-2 2020/2021 |
Penerapan Media Gambar untuk Meningkatkan Ketrampilan Mengarang Siswa kelas IV SDN Bangkalan |
Mifta Maysaroh Haniffanti |
25 |
TS-2 2020/2021 |
Penerapan Model PBL untuk meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Pada Mata Pelajaran IPA untuk Siswa Kelas V SD Negeri 2 Rejoyoso Bantur |
Mifta Maysaroh Haniffanti |
26 |
TS-2 2020/2021 |
Pengembangan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Memberdayakan Literasi Lingkungan Siswa Kelas V SDN 5 Babadan Kecamatan Ngajum |
Yuli Ika Tanti |
27 |
TS-2 2020/2021 |
Analisis Keterampilan Literasi Lingkungan Siswa SD di Kecamatan Turen Tahun Pelajaran 2019/2020 |
Vivi Yulianti |
Jumlah Judul Penelitian Pada TS-2 : 27 |
No |
Tahun Akademik |
Judul PkM |
Nama dan Identitas Mahasiswa yang dilibatkan |
1 |
TS 2022/2023 |
Pendampingan Reference Manager Bagi Guru SD Negeri Sumur Welut III/440 Surabaya |
1. Feny Rita Fiantika, |
2. Triman Juniarso, |
3. Amelia Widya Hanindita, |
4. Cholifah Tur Rosidah |
2 |
TS 2022/2023 |
Sosialisasi Life Based Learning-STEAM Berbasis Teknologi bagi Guru SD |
1. Bella Cornelia, |
2. Yusuf Iskandar, |
3. Achmad Zaki |
3 |
TS 2022/2023 |
Pendampingan Pengelolaan Sampah Menuju Rumah Minim Sampah di Desa Karangsari |
1. Indah Kinanti |
2. Uswatun Hasanah |
3. Siti Inayatul |
|
4 |
TS 2022/2023 |
Pendampingan Belajar Berhitung Melalui Metode Jarimatika Untuk mendukung Ketuntasan Kognitif Siswa kelas III SD |
1. Risma Trianingsih |
2. Rista Dwiningtias |
|
5 |
TS 2022/2023 |
Pelatihan Seribu Olahan Sepe to be Nugget Tape dalam Rangka Mengatasi Perekonomian Desa Kranggan |
Sri Karningsih |
6 |
TS 2022/2023 |
Pendampingan Belajar IPA dengan Media Alat Peraga Tangga Pintar Satuan Panjang di SDn Ngadilangkung 1 |
1. Agita Dila Septi |
2. Luluatu Qurroti |
7 |
TS 2022/2023 |
Sosialisasi dan Pelatihan Bidudaya Sayur Organik Kepada Petani di Desa Jambuwer Kabipaten Malang |
1. Astrid Ika Paramitha |
2. Dwi Nirnia Ari Cahyani |
3. Afriandi Setiawan |
4. Enis Okfianah |
5. Muhammad Naufal Khulukin Noer |
6. Agung Budi Prabowo |
7. Abdurrohman |
|
Jumlah Judul Pengabdian di TS: 7 |
1 |
TS-1 2021/2022 |
Pengembangan Potensi Desa Palaan Melalui Olahan Produk Makanan dari Nanas |
1. Ismi Nurul Qomaria, |
2. Titik Puspita Sari, |
3. Surzatul Ghofiroh, |
4. M Insiatul Iftitah, |
5. Halimatus Sa’diyah |
2 |
TS-1 2021/2022 |
Empowerment Of” Pelangi” Reading Homes As A Means Of Improving Children’s Reading Literature In Palaan Village |
1. Ismi Nurul Qomaria |
2. Titik Puspita Sari |
3 |
TS-1 2021/2022 |
Pendampingan Belajar melalui Inquiry Sederhana di SD Islam Diponegoro Kecamatan Dampit |
1. Nabila Azzahra Bil Haqqi |
2. Vina Handayani |
|
4 |
TS-1 2021/2022 |
Pendampingan Belajar Melalui Percobaan IPA Sederhana di SDN Tegalsari 02 |
1. Abdurrohman, |
2. M. Hasyim Asyari, |
3. Ulfa Romadoni, |
4. Laila Nur Vidayanti |
Jumlah Judul Pengabdian di TS-1 : 4 |
[…] HMP PGSD Rayakan Dies Natalies Ke-8 […]